Infrastuktur Daerah Pelosok Perlu di Perhatikan

Infrastruktur menjadi salah satu faktor penting dalam penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Itulah sebabnya, meningkatan infrastruktur harus selalu mendapatkan dorongan dari berbagai pihak, terlebih lagi di daerah pelosok yang masih membutuhkan banyak dukungan.

Itulah yang dilakukan anggota Komisi D DPRD Jatim Dini Rianty. Politisi dari Fraksi Demokrat ini mengedepankan pembangunan infrastruktur daerah pedesaan. Agar lebih optimal, dini pun mengumpulkan warga untuk menampung aspirasi mereka, sehingga diketahui daerah mana yang menjadi perioritas terlebih dulu.

“Di Dapil VII itu masih banyak daerah yang memerlukan dukungan infratruktur, terutama di daerah pelosok-pelosok,” katanya. Dini pun menjelaskan lebih lanjut, dengan pembangunan infratruktur khususnya jalan akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Kondisi jalan yang layak dan bagus tentunya membuat mobilitas masyarakat dalam mengangkut hasil bumi lebih lancar.

Perhatian anggota DPRD Jatim dari Dapil VII ini ternyata tidak hanya difokuskan pada daerah pelosok saja, namun daerah yang sudah berada di kawasan perkotaan juga tetap tidak luput. Hal itu membuktikan bahwa Dini ingin benar-benar berbuat adil dan merata pada seluruh masyarakat.

Di kawasan perkotaan, yang menjadi fokusnya juga tetap masalah infrastruktur. Diantaranya adalah kebutuhan jalan lingkungan berupa pavingisasi. Dengan demikian maka jalan lingkungan di perkotaan akan lebih indah. Saluran air serta pemenuhan kebutuhan air bersih serta sanitasi lingkungan juga tidak lepas dari perhatian Dini. (Fafa)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *