Siswa SD Bawa Air Bersih Untuk Sanitasi Di Sekolah

 Karena kesulitan air bersih, Sekolah Dasar Negeri Sukadanaham, Bandar Lampung mewajibkan siswa siswi untuk membawa air bersih dari rumah demi keperluan sanitasi di sekolah.

Sekolah dasar Negeri 1 Sukadanaham, Bandar Lampung sejak berdiri puluhan tahun lalu merasa kesulitas air bersih hingga saat ini.

Pasalnya tidak ada sumber air atau sumur di sekolah, selama hanya mengandalan mengandalkan sumur milik masjid yang juga dibagi kepada warga sekitar. Karena merasa tidak cukup untuk kebutuhan sanitasi di sekolah, pihak sekolahpun mewajibkan siswa-siswi kelas empat sampai enam sekolah dasar untuk membawa air bersih dari rumah guna keperluan sanitasi siswa.

Siswa membawa air bersih dengan menggunakan botol air mineral bekas, lalu dikumpulkan di depan kelas, bila ada siswa yang ingin ke toilet siswa bisa membawa air bersih untuk keperluan sanitasi.


Pemerintah kota Bandar Lampung akan memberikan bantuan berupa pembuatan sumur bor melalui desa yang diperuntukan bagi Sekolah Dasar Negeri 01 Sukadanaham. Diharapkan dengan adanya bantuan ini mampu meringankan kebutuhan air bersih bagi sekolah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *