Babinkamtibmas Desa Pupuan Polres Tabanan bersama Masyarakat mengikuti Giat Sosialisasi Sanitasi Lingkungan untuk meningkatkan pola Hidup bersih dan sehat lingkungan.

Polda Bali-polres Tabanan- Polsek Pupuan.

Pada hr selasa 13 maret 2018 jam 20.00 wita Bhabin Desa Pupuan Aiptu Putu Sugriwa mengikuti sosialisasi sanitasi lingkungan berbasis masyarakat dari PU kabupaten tabanan bertempat di balai serbaguna Desa pupuan kecamatan pupuan kabupaten Tabanan. kegiatan tersebut dihadiri oleh Team Dinas PU An. I Made Pala Gina, I Gst Ketut Muliarta,I gusti Anom dan Wyn Muliada perbekel Desa pupuan, ketua LPM Desa Pupuan, Kelian Dinas dan adat sedesa Pupuan.acara tersebut merupakan program pemerintah th 2015 sampai 2019.

Dari sosialisasi program yang akan dilaksanakan dari Dinas PU tentang pembuangan limbah tangga melalui pipa tidak lagi melalui got supaya tidak timbul penyumbatan dalam got. pembiayaan sanitasi tersebut diambil dari anggaran Negara melalui keuangan Negara.

Acara tersebut diikuti oleh warga masyarakat banjar Kubu dan kayupuring karena kedua banjar tersebut bisa menyiapkan tempat untuk penampungan limbah rumah tangga.pendanaan pembuatan intalasi pembuatan aliran limbah di biaya dengan anggaran Rp 500.000.000(lima ratus juta rupiah)/ sanitasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *