Atta Halilintar Salurkan Bantuan Sanitasi untuk Warga

bantuan sanitasi atta halilintar

Atta Halilintar tunjukkan kekhawatirannya terhadap penyebaran virus corona di Indonesia. Penyebarannya yang semakin meluas membawa dampak yang juga besar. Ratusan orang dikabarkan positif, sementara ratusan lainnya meninggal dunia. Melihat kondisi tersebut, Atta Halilintar tergerak untuk bantu mereka yang memiliki risiko terinfeksi lebih besar, yaitu para tenaga kesehatan yang berjuang menjadi garda terdepan serta para pekerja informal yang tetap harus bekerja di tengah pandemi corona.

Karena penyebarannya yang begitu cepat, Atta Halilintar berpikir untuk menahan menekan angka penyebaran tersebut. Atta Halilintar kemudian berinisiatif menggalang dana di Kitabisa untuk membantu petugas kesehatan dan masyarakat yang rawan terkena virus corona. Galang dananya ditujukan untuk memberikan alat pelindung diri untuk tenaga medis, sembako dan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang membutuhkan. 

Atta Halilintar Distribusikan Bantuan Sanitasi Secara Langsung untuk Cegah Corona

Beberapa pekan lalu, dana yang terkumpul di galang dana Atta Halilintar mulai disalurkan. Pada penyaluran tahap pertama, sebanyak 1.009 paket alat bantuan sanitasi diberikan untuk warga di beberapa wilayah. Bantuan sanitasi tersebut terdiri dari hand sanitizer, masker kain, serta vitamin.  

Atta Halilintar juga turun langsung untuk membantu membagikan bantuan. Bersama timnya, ia berkeliling ke sejumlah rumah sakit dan Puskesmas untuk mengantar ribuan alat pelindung diri untuk tenaga medis. Sebanyak 410 baju hazmat, 28 sanitizer jerigen, 5 sanitizer kecil, dan alat pelindung diri lainnya diberikan bagi 9 Fasilitas Kesehatan, diantaranya Puskesmas Kebayoran Baru, RSUD Dr. TC Hillers Maumere Flores, dan RSUD Majalengka.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *